5 Tips Agar Tidak Tertipu Saat Belanja Online

 

 

 

Katalog Elektronik – Di zaman sekarang, gak butuh repot-repot lagi pergi ke toko untuk melakukan pembelian suatu barang, lumayan dengan internet aja udah dapat berbelanja. Kegiatan ini lebih dikenal dengan melakukan pembelian barang online atau online shopping. Online shopping ini, tentu paling membantu tidak sedikit orang guna mempermudah menemukan barang yang mereka inginkan.

Namun sayangnya, seiring dengan berkembangnya online shopping ini, modus-modus durjana pun pun ikut berkembang, laksana yang udah anda ketahui ialah penipuan online shopping. Banyak konsumen yang tergiur harga oleng yang sebenarnya dapat saja menipu, kemudian bagaimana supaya kita tidak gampang tertipu saat melakukan pembelian barang di olshop? Yuk, ini dia 5 tips supaya kamu tidak gampang tertipu ketika sedang melakukan pembelian barang online atau online shopping:
1 . Hindari Harga yang Terlalu Miring
Jangan terlampau tergiur dengan harga yang terlalu oleng atau murah, sebab harga yang terlampau murah tersebut patut dicurigai. Soalnya harga tentu sesuai dengan kualitas, dan gak barangkali seorang penjual memasarkan barangnya terlampau murah, sebab jelas-jelas tersebut akan merugikan mereka, kecuali bila penjual itu ialah penipu. Coba deh anda cek dulu testimoni dari semua pembeli yang sudah melakukan pembelian barangnya. Catat ya terdapat harga terdapat rupa.
2. Website yang Terpercaya
Sebelum memulai melakukan pembelian barang online, anda harus menggali tahu terlebih dahulu dimanakah situs jual-beli yang terpercaya (minim penipu). Kamu dapat searching di internet tentang website jual-beli yang udah terpercaya dan cari informasi pun mengenai orang-orang yang pernah melakukan pembelian barang di situs tersebut. Biasanya brand ternama telah mempunyai tidak sedikit review di website.
3. Kenali Produk
Kalau kamu ingin melakukan pembelian suatu produk, usahakan anda browsing dulu tentang produk yang ingin kamu beli, supaya lebih mengenal mengenai produk itu dan apa aja yang disertakan oleh produk itu jika kamu membelinya (kelengkapannya). Di samping itu, agar kamu dapat mencocokan produk yang dipasarkan sesuai atau tidak (harga, potret produk, kelengkapan) dengan iklan yang disediakan penjual. Minusnya melakukan pembelian prdouk secara online ialah kamu tidak tau apakah tersebut asli atau palsu, sekali lagi berpulang pada ada harga dab terdapat rupa.
4. COD (Cash On Demand)
Jadi COD ini ialah kegiatan tranksaksi secara langsung di sebuah tempat antara pembeli dan penjual. Cara ini merupakan teknik paling aman supaya gak ketipu kalau melakukan pembelian barang online.
5. Kenali Penjual
Sebelum melakukan pembelian produk, baiknya bila kita menggali tahu asal usul si penjaja tersebut. Bagaimana barang jualannya, websitenya, testimonialnya, reputasinya dll. Apalagi bila penjual yang masih newbie atau yang belum terdapat reputasi/testimonial, usahakan anda lebih berhati-hati, karena kabarnya pasti paling sulit guna dicari.
Be smart buyer ya, tidak seluruh online shop tersebut menipu, semua berpulang pada hati masing – masing.

Leave a Comment